Gunung Mas Puncak terdampak Banjir Bandang, Salah Satu Warga Terdengar Mengumandangkan Adzan

AVIATION, Depok – Pagi ini, Selasa (19/01/21) Banjir Bandang menerjang kawasan komplek Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor – Jawa barat.

Dalam beberapa video yang beredar di dunia maya, terlihat banjir bandang yang membawa air bercampur lumpur serta material lain seperti ranting pohon, aliran ini mengalir cukup deras dari kali sampay sehingga menutupi badan jalan, Selain itu banjir bandang ini juga memasuki beberapa rumah warga yang berada didalam kawasan objek wisata alam sekaligus bekas area pabrik pengolahan teh tersebut.

Banjir Bandang yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB ini cukup membuat warga panik, sehingga berlarian ke tempat yang lebih aman, bahkan ada juga yang hingga mengumandangkan adzan. Saat ini Camat Cisarua Deni Humaedi telah mengkonfirmasi benarnya kejadian banjir bandang ini dan menyatakan bahwa sebagian warga telah diungsikan ke tempat yang aman, BPBD Kabupaten Bogor melaporkan bahwa sebanyak 134 kepala keluarga dengan 474 jiwa sudah dievakuasi di Kp. Rawa Dulang, dan 145 Jiwa dari 40 KK juga sudah di evakuasi di Kp. Gunung Mas, dan  hingga saat ini syukurnya belum ada laporan korban jiwa pada bencana tersebut.

Mari berdoa bersama untuk keselamatan saudara sebangsa dimanapun berada, dan berikan bantuan terbaikmu sebagai wujud kepedulian diri terhadap keadaan bumi pertiwi.