Akibat Tanggul Jebol, Kelurahan Ragunan diterjang Banjir Setinggi 2,5 Meter

AVIATION, Depok – Pagi ini (20/2/21) wilayah sekitar Jabodetabek diguyur hujan hampir semalaman, akibatnya beberapa wilayah telah digenangi Banjir, dengan kedalaman yang bervariasi, salah satunya di Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu – Jakarta Selatan.
“Iya (banjir), ini lagi banyak juga nih. Ragunan di Jalan Syaridin itu tanggul jebol,” kata Kepala Pleton Grup C Damkar Sektor Pasar Minggu, Yusuf Setiawan saat dihubungi oleh detiknews, Sabtu (20/2/2021). Yusuf mengatakan ada warga yang mengungsi, namun belum bisa dipastikan jumlah warga yang diungsikan itu.
Infonya di kelurahan ragunan tersebut, membutuhkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak rumahnya, bahkan ada yang berdiam di atas atap rumahnya. Kondisi cuaca saat ini hujan, masih mengguyur wilayah Jabodetabek, maka masyarakat diharap terus berhati-hati dimanapun berada, dan tidak lupa untuk berdoa demi keselamatan bersama.
Maka pagi ini Tim Asar Volunteer in Action (AVIATION) berangkat untuk merespon laporan-laporan banjir yang didapat, dan mengutamakan titik banjir yang membutuhkan evakuasi.