Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Beberapa Wilayah Kembali direndam Banjir

AVIATION, Depok – Dini hari (20/2/21), Wilayah sekitar Jabodetabek kembali diguyur hujan yang deras hingga pagi ini, hal tersebut sesuai dengan himbauan bahwa Masyarakat diminta untuk mewaspadai kondisi cuaca ekstrem yang diprakirakan akan terjadi pada 15 hingga 21 Februari 2021. Imbauan tersebut dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).
“Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan oleh kondisi cuaca ekstrem seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin,” kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto dalam siaran pers, Selasa (16/2/2021).
Pagi ini setelah semalaman diguyur hujan, beberapa titik di Jakarta, Bekasi dan Tangerang kembali digenangi oleh banjir, termasuk kampung pemulung yang terletak di Pondok Aren – Tangerang Selatan juga tergenang oleh banjir, yang tingginya sepaha orang dewasa pada shubuh tadi, walaupun infonya air genangan mulai surut, tetap saat ini warga sedang dievakuasi untuk menghindari hal yang terjadi hingga kondisi bisa disebut aman.
Selain itu, lokasi banjir yang kemarin didatangi oleh tim relawan Asar Humanity yaitu di Pondok Karya – Mampang Prapatan, pagi ini kembali digenangi oleh air banjir, “Air mulai kembali naik, pagi ini kemungkinan banyak warga yang membutuhkan evakuasi ke tempat yang lebih aman” Ucap Pak Sugi selaku RW setempat.
Saat ini tim Relawan Asar Humanity terus menggali info mengenai banjir yang terjadi hari ini dan kembali melanjutkan patroli bencana banjir di sekitar Jabodetabek, Tim juga siap melakukan evakuasi jika memang dibutuhkan masyarakat.
Mari terus berdoa untuk keselamatan saudara sebangsa, sekian info pagi ini, terimakasih.