Perahu Karet Asar Humanity Tiba, Nenek ini Akhirnya Bisa dievakuasi dari Rumah yang Kebanjiran

AVIATION, Jakarta – Setelah diguyur hujan semalam suntuk, banyak wilayah yang akhirnya terendam oleh banjir, dari mulai wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Bogor.

Intensitas hujan yang tinggi belakangan ini, membuat banyak tanggul jebol dan mengalirkan air sungai ke perumahan warga, tinggi banjir ini bervariasi, tapi untuk hari ini rata-rata setinggi 1-2 Meter.

Merespon banyaknya laporan Banjir di sekitar Jabodetabek, Asar Humanity kembali mengirimkan Tim evakuasi ke beberapa wilayah banjir, proses evakuasi tersebut dimulai dari Kel. Ragunan, Kec. Pasar Minggu – Jakarta Selatan, di lokasi ini banyak yang masih berada dirumahnya masing-masing sejak shubuh, “Ya Allah dari shubuh kedinginan didalem akhirnya bisa keluar juga” Ucap Ibu Nety warga setempat setelah di Evakuasi oleh Tim Asar Humanity, Aliran banjir yang cukup deras dan dalamnya sedada orang dewasa membuat banyak warga takut untuk keluar rumah dan menjadikan proses evakuasi berlangsung dramatis.

Saat ini warga telah mengungsi ke tempat yang lebih aman dan mendirikan dapur umum yang bahan pokoknya dari RT disebelahnya yang tidak terdampak banjir, lalu dikarenakan warga setempat telah diamankan, maka Tim relawan Asar Humanity melanjutkan respon bencana banjir ini ke lokasi selanjutnya yang infonya akan segera kami sampaikan, Mari terus berdoa untuk keselamatan saudara sebangsa terutama yang terdampak banjir ini.