Setelah Berhasil dievakuasi, Bocah Pondok Karya ini Tersenyum Gembira

AVIATION, Jakarta – Hari ini (20/2/21) menjadi hari yang cukup berat untuk sebagian orang yang ada di sekitar wilayah Jabodetabek, Hujan yang mengguyur pada dini hari hingga siang tadi membuat banyak perumahan warga digenangi oleh air Banjir.

Lokasi Banjir yang tim Relawan Asar Humanity datangi setelah Pasar Minggu – Jakarta Selatan, adalah Pondok Karya, Mampang Prapatan – Jakarta Selatan, yang mana lokasi ini telah didatangi hari sebelumnya oleh tim relawan Asar Humanity, namun memang genangan air dihari sebelumnya tidak setinggi hari ini yang mencapai leher orang dewasa, “Banjir tahun ini mirip kaya tahun 2007, banjirnya parah yaa gajauh beda dari yang sekarang” Ucap pak Romli warga setempat saat sedang dievakuasi. Pondok Karya memang menjadi langganan banjir, tapi sebelumnya cepat surut tidak seperti hari ini yang hingga sore hari-pun belum surut dan juga alirannya menutupi Jalan Raya Kapten Tendean.

Dalam proses evakuasi warga setempat, tim relawan Asar Humanity mendapati seorang anak yang juga ikut dievakuasi, untuk menenangkan kondisinya yang tengah diterjang banjir, kedua orang tuanya memakaikan sang anak ini dengan pakaian renang, agar tidak terlalu takut ketika melihat air yang telah memenuhi kawasan rumahnya.

Saat ini tim Relawan Asar Humanity akan melanjutkan respon kebencanaan ke laporan evakuasi yang didapati oleh tim, diwaktu yang sama tim relawan Asar Humanity terus menggali informasi mengenai situasi terkini pada bencana banjir di Jabodetabek.

Mari terus berdoa untuk keselamatan saudara sebangsa, sekian info yang dapat kami sampaikan, Terimakasih.