Ada Cahaya Masjid, di tengah Padamnya Lokasi Banjir Bekasi

AVIATION, Bekasi – Hari ini (24/2/21) Tim relawan Asar Humanity mendatangi lokasi banjir di Kec. Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Tim diberangkatkan ke lokasi tersebut karena laporan bahwa air banjir masih menggenang sebagian besar rumah masyarakat setempat, Maka tim relawan Asar Humanity hadir ke lokasi untuk membantu kebutuhan mendesak penyintas banjir setelah dilakukan assesmen pada hari sebelumnya.

Setelah beberapa hari digenangi oleh banjir, tentunya aliran listrik setempat dipadamkan untuk menghindari kemungkinan buruk yang bisa terjadi seperti konsleting dan setrum yang menyambar orang sekitar, tapi disisi lain listrik memang sangat dibutuhkan untuk penerangan dan penarikan air dari sumur.

Begitupun penyintas yang mengungsi di Masjid Nurul Qiroah, merasakan sulitnya mendapatkan air bersih akibat mesin air yang mati tanpa aliran listrik, maka Asar Humanity berinisiatif untuk memberikan mesin genset yang bertujuan untuk menerangi masjid dan mengalirkan air bersih untuk penyintas yang mengungsi disana, “Sebelum datang Asar Humanity, kami sangat butuh sekali penerangan dan air bersih, Alhamdulillah dengan bantuan genset ini kami merasa sangat terbantu” Ucap H. Ghazali ketua DKM Masjid Nurul Qoriah.

Kedepannya Asar Humanity juga akan membantu kebutuhan dapur umum di pengungsian tersebut, Maka mari terus doakan keselamatan saudara sebangsa dan berikan bantuan terbaik untuk mereka, Sekian info yang dapat kami sampaikan, Terimakasih