Dapur Umum Asar Humanity Ini Menjadi Pelipur Lapar Penyintas Banjir Pebayuran

AVIATION, Bekasi – Hari ini (25/2/21) Tim relawan Asar Humanity masih membersamai masyarakat yang terdampak oleh banjir di kecamatan Pebayuran – Kabupaten Bekasi. Alhamdulillah hari ini sebagian wilayah yang tadinya terendam oleh banjir, airnya sudah mulai berangsur surut. Namun masih banyak masyarakat yang mengungsi di pengungsian yang memang membutuhkan hal-hal mendesak seperti bantuan pangan.

Menanggapi hasil assesmen yang dilakukan oleh tim relawan Asar Humanity bahwa saat ini penyintas sangat membutuhkan bantuan pangan, maka Asar Humanity memutuskan untuk membantu keperluan dapur umum yang berdiri disamping pengungsian warga Kampung Cibulus, dapur umum ini memberdayakan masyarakat sekitar terutama ibu-ibu untuk memasak bahan pokok yang telah disediakan oleh Asar Humanity, “Alhamdulillah mas, akhirnya ada juga bantuan yang sampai kesini, udah sekitar 3 kali kebanjiran baru kali ini kami dapat bantuan seperti ini” Ucap Ibu Azizah, penyintas banjir sekaligus koordinator dapur umum. Lalu bantuan pangan ini didistribusikan untuk penyintas banjir yang masih berada di masjid Nurul Qoriah maupun yang sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Rencananya dapur umum ini akan terus membantu kebutuhan pangan penyintas banjir di Kecamatan Pebayuran – Kabupaten Bekasi hingga 3 hari kedepan, selain itu beberapa pengungsi mulai mengeluh penyakit kulit, Diare dan Batuk – Batuk, Maka Insyaallah Asar Humanity pun akan memberikan pelayanan kesehatan di kemudian hari.

Mari terus doakan keselamatan saudara sebangsa dan berikan bantuan terbaik untuk mereka, karena menolong maka tertolong, Sekian info yang dapat kami sampaikan, Terimakasih.