Terwujudnya Harapan Masyarakat Pebayuran akan Pelayanan Kesehatan

AVIATION, Bekasi – Bencana Banjir di Kecamatan Pebayuran menjadi salah satu lokasi banjir terakhir di wilayah Jabodetabek pada awal tahun ini, banjir yang diakibatkan jebolnya tanggul Citarum ini merendam perumahan warga Pebayuran dengan kedalaman sedada orang dewasa dan aliran air yang cukup deras. Tentunya membutuhkan waktu untuk membuat air banjir surut, dan akhirnya membuat masyarakat terdampak merasakan beragam penderitaan dari mulai kelaparan hingga terjangkitnya beragam penyakit.

Menanggapi krisis kemanusiaan yang terjadi di lokasi banjir Pebayuran, Asar Humanity melakukan beragam program untuk membantu masyarakat terdampak banjir. Aksi yang dilakukan oleh para relawan berjalan hingga hampir seminggu lamanya, hal ini terjadi karena tim Asar Humanity ingin memastikan bahwa kondisi masyarakat telah pulih dari bencana yang membuat diri terpuruk. Beberapa pogram yang dijalaninya itu adalah Bantuan Aliran Listrik, Dapur Umum, Bantuan Paket Kebersihan, dan Bantuan Pelayanan Kesehatan.

Pelayanan Kesehatan nyatanya menjadi bantuan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Kp. Cibulus, Ds. Karang Patri – Kec. Pebayuran, terlihat pada antusias masyarakat dalam mengikuti pelayanan kesehatan tersebut pada hari ini (27/2/21), karena nyatanya bencana banjir membuat terjangkitnya penyakit pada sebagian besar masyarakat, terutama penyakit kulit yang seringkali ditemui dari pasien anak-anak hingga dewasa, “Keluhan paling banyak sih penyakit kulit, terus diare, batuk pilek sama hipertensi” Ucap Ibu Dwi, dokter pada pelayanan kesehatan Asar Humanity. Selain itu di Pelayanan Kesehatan ini juga turut memberikan edukasi terkait cara pencegahan virus Covid-19, menimbang pandemi Covid-19 yang memang belum berakhir.

Ucapan rasa syukur seringkali didengar oleh tim relawan Asar Humanity dari masyarakat yang merasakan manfaat bantuan Asar Humanity, hal ini nyatanya dikarenakan Asar Humanity adalah satu-satunya lembaga yang memberikan program tersebut dengan nyata.

Alhamdulillah, Terimakasih sahabat Asar Humanity, Insyaallah segala amanah telah tersampaikan, semoga untaian doa dari para penerima manfaat juga bisa sampai kepada sang pencipta , Sekian info yang dapat kami, terimakasih.