Terbangunnya Tempat Wudhu di Masjid Al Hujurat, Tanda Selesainya Proses Renovasi Pasca Gempa Bumi

AVIATION, Majene – Gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang mengguncang Majene 2 bulan lalu, menyisakan banyak kepedihan pada masyrakat yang terdampak bencana alam tersebut, Asar Humanity yang turut hadir untuk membantu bangkitnya masyarakat tersebut memberikan karya –karya terbaik dari mulai membangun TPA (Tempat Pendidikan Al – Qur’an), Renovasi masjid dan unit lainnya yang dibutuhkan oleh penyintas di Majene Sulawesi Barat.

Masjid Al – Hujurat kala itu tidak layak untuk menjadi tempat beribadah masyarakat setempat, temboknya retak, atapnya tidak lengkap, dan banyak kerusakan lainnya setelah diguncang oleh bencana alam tersebut, Tim relawan Asar Humanity menyadari bahwa masjid itu sangat penting bagi masyarakat setempat, selain untuk beribadah, masjid juga suka dijadikan tempat untuk berkumpulnya masyarakat untuk bersilaturahmi atau kepentingan lainnya. Maka Asar Humanity melakukan renovasi untuk masjid tersebut, dan saat ini (17/03/21) renovasi masjid itu sudah masuk tahap akhir dimana proses yang sedang dijalani yaitu pembuatan tempat wudhu dengan proses yang dimulai dari pembuatan pondasi dan pemasangan bata merah. Setelah itu lanjut ke proses plester, pemasangan keramik dan lainnya.

Alhamdulillah, atas izin Allah SWT dan dukungan sahabat Asar Humanity masjid ini bisa direnovasi dan kembali digunakan oleh masyarakat di Dusun Tasukke, Desa Lombang, Kec. Malunda – Kab. Majene, Sulawesi Barat, untuk beribadah kepada Allah SWT. Semoga menjadi amal jaariyah untuk seluruh pihak yang terkait pada kebaikan ini, sesuai dengan hadits berikut yang menyebutkan megenai keutamaan seseorang yang bersedekah untuk membangun Masjid.

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738.)

Wallahu a’lam Bissawab….