BUKA CABANG DI BANDUNG, ASAR HUMANITY BERTEKAD LUASKAN JANGKAUAN MANFAAT

Bandung, 27/03/21- Lembaga Kemanusiaan ASAR Humanity resmi membuka kantor cabang di Bandung, Jawa Barat. Direktur ASAR Humanity, Dicky Irawan mengatakan pembukaan kantor cabang di Bandung merupakan salah satu usaha untuk meluaskan jangkauan energi kebaikan.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk semakin dekat dengan masyarakat. Lewat cabang Bandung ini kami akan berusaha semaksimal mungkin agar semakin banyak masyarakat di Jawa Barat yang terlayani,” kata Dicky dalam konferensi pers di Art Deco Hotel Bandung, Sabtu (27/03).

Bandung, Dicky melanjutkan, dikenal sebagai kota kreatif dan pusat bisnis di Jawa Barat. Karena itu terdapat potensi besar kolaborasi untuk melakukan berbagai program penyelamatan kehidupan umat.

“Maka kami mengajak semua potensi kebaikan di Bandung ini untuk terlibat aktif menebar energi kebaikan bersama ASAR Humanity,” ajak Dicky.

ASAR Humanity mengagas berbagai aktivitas lewat cabangnya di Bandung. Salah satu fokus utamanya pada program Pendidikan, lantaran di Jawa Barat terdapat banyak pesantren dan sekolah.

“Ini yang akan menjadi fokus garapan utama di Cabang Bandung. Karena kita meyakini, semua persoalan yang terjadi saat ini pangkalnya adalah karena masalah Pendidikan. Jadi ketika kita perbaiki bidang pendidikannya, yang lain insya Allah akan ikut membaik,” jelasnya.

Untuk itu ASAR Humanity mengagagas program peningkatan kualitas guru sebagai garda terdepan Pendidikan. Program ini antara lain berbentuk peningkatan skill dan kesejahteraan guru.

“Selain itu tentunya ada program lain yang akan berjalan, sebagaimana yang telah kami lakukan selama ini,” imbuh Dicky.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sejak berdiri tahun 2018 ASAR Humanity telah menggarap berbagai program di bidang sosial, Pendidikan dan keagamaan mulai dari tanggap bencana saat gempa Lombok dan Palu, tsunami Banten, tragedi kemanusiaan di Papua, respon Covid-19 serta sederet bencana alam dan sosial lainnya.

“Alhamdulillah berkat dukungan sahabat ASAR, dermawan dan para relawan, sejak Januari 2021 sampai 12 Maret kemarin ada 21.948 penerima manfaat yang tersebar di 38 wilayah lewat 12 aksi kebaikan yang dilakukan oleh 258 relawan,” ungkapnya.