Asar Humanity Memuliakan Penghafal Al – Qur’an dengan Memfasilitasi Sarana Terbaik untuk Istirahat

AVIATION, Bandung – Santri Penghafal Al – Qur’an di Pesantren Yatim Dhuafa Al Furqon sebelumnya tidak bisa beristirahat dengan nyaman akibat tidur tanpa alas di atas lantai. Hal ini akhirnya membuat Asar Humanity merespon cepat untuk turut membantu pesantren tersebut dengan memberikan wakaf berupa fasilitas kasur agar para santri penghafal Al – Qur’an bisa beristirahat dengan nyaman, distribusi tersebut dilakukan setelah Grand Launching Asar Humanity cabang Bandung (27/3), sebagai wujud langkah awal pergerakan kebaikan disana.

Selain itu Asar Humanity pun mewakafkan Al – Qur’an kepada pesantren tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan semangat santri dalam menghafalkan Al – Qur’annya, Tak lupa Asar Humanity juga memberikan masker kepada seluruh santri karena meninjau bahwa virus Covid -19 masih mewabah di Indonesia, maka pemberian masker tersebut harapannya bisa membantu sekaligus mengedukasi santri akan pentingnya menjaga kesehatan dengan gerakan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan sering mencuci tangan. Proses distribusi bantuan tersebut berjalan cukup dramatis, karena relawan Asar Humanity harus berjalan ratusan meter untuk menggotong kasur – kasurnya, hal ini dilakukan karena akses menuju pesantren tersebut kecil sehingga tidak bisa digapai oleh mobil yang membawakan barang bantuannya.

Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Al – Furqon berdiri pada tahun 2006, satu satunya pondok yang berlokasi di Desa Panjenaan, Kecamatan Cisarua Bandung Barat. Pesantren ini mendidik 250 Santri seusia SMP dan SMA, biaya pendidikan dan hidup santri di tanggung oleh Pesantren. Maka memang sudah seharusnya kita turut membantu pesantren ini agar bisa terus mendidik santri untuk menjadi penerus generasi baru di masa yang akan datang.

“Terimakasih kami ucapkan kepada para donatur yang telah memberikan sumbangsih berupa Kasur dan Al – Qur’an kepada kami melalui Asar Humanity, Semoga dengan ini pihak terlibat diberikan kesehatan, keberkahan, dan diampuni dosa – dosanya” Ucap salah satu Ustadz yang juga pengurus Pesantren tersebut.

Mengenai program bantuan yang diberikan oleh Asar Humanity ini terdapat hadits yang diriwayatkan oleh Abd al-Bar, Nabi Muhammad SAW bersabda ;

مِنْ تَعْظِيْمِ جَلاَلِ اللهِ اِكْرَامُ ثَلَاثَةٍ : الِامَامِ العَادِلِ، وَذِي الشَّيْبَةِ المُسْلِمِ، وَحَامِلِ اْلقُرانِ

Artinya; “sebagian dari bentuk mengagungkan Allah adalah memuliakan tiga orang: pemimpin yang adil, orang tua yang muslim dan pengkaji al-Qur’an”.
Wallahu a’lam Bishawab..