Sambut Kebahagiaan Ramadhan, Asar Humanity Menjalani Program Bakti Guru Ngaji di Subang

Subang, AVIATION – Sepekan sebelum bulan suci Ramadhan tiba, Asar Humanity menjalani beberapa program dengan tujuan untuk menyemarakkan semangat dan menyambut ramadhan dengan penuh kebahagiaan, Bakti guru ngaji adalah salah satu program untuk memberikan bekal puasa dan membangkitkan semangat guru – guru ngaji untuk terus mengamalkan ilmu Al – Qur’annya. Program ini dijalani dipesantren Arofah yang berada di Subang Jawa Barat pada hari minggu (4/4) kemarin.

Guru ngaji adalah peran yang banyak dari kita mengabaikannya, padahal sebenarnya mereka adalah orang yang paling berjasa untuk mempelajari ilmu agama, adapun salah satu hadits yang menyebut guru ngaji adalah orang terbaik, berikut adalah hadits yang dimaksud, Dari `Utsman bin `Affan, Nabi bersabda, “Sebaik-baik kalian yaitu orang yang mempelajari Al-Qur`an dan mengajarkannya,” (HR. Bukhari).

Ketua Forum Guru Ngaji di Kecamatan Binong Kabupaten Subang, Ustadz Luqman menyebutkan bahwa “Guru – guru ngaji disini dapet gaji sebulan hanya 50 ribu, diberikannya setiap 6 bulan sekali jadi 300 ribu” ucap Ustadz Luqman di Acara bakti guru ngaji kemarin minggu (4/4). Walaupun begitu, mereka tetap semangat untuk terus mengajarkan huruf demi huruf di mushaf Al – Qur’an dan bahkan membimbing anak didiknya untuk bisa menghafal Al – Qur’an.

Program bakti guru ngaji ini diawali dengan meriah oleh penampilan marching band yang dibawakan santri, lalu pembekalan yang berikan oleh Abi dan Umi Rasyid sebagai pimpinan Pesantren Tahfidz Ar-Rasyid sekaligus koordinator acara bakti guru ngaji di Subang sebagai langkah untuk membangkitkan semangat guru-guru ngaji, dan ditutup dengan pembagian amplop dan sembako yang diharapkannya menjadi energi untuk menyambut Ramadhan agar penuh keberkahan.

“Kami mewakili guru-guru ngaji di Subang, mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur dan Asar Humanity, yang telah memberikan kami paket kebahagiaan untuk menyambut Ramadhan 1442, semoga ini menjadi keberkahan untuk pihak yang terlibat dalam kebaikan ini“ Ucap Ustadz Abdi Anhari usai pembagian paket Ramadhan oleh Asar Humanity di Program Bakti Guru Ngaji, Minggu (4/4).