SINERGI ASAR HUMANITY DENGAN RUANG BAIK, HADIRKAN RATUSAN MUSHAF AL QURAN DI INDONESIA BAGIAN TIMUR

Maluku – Tim relawan ASAR Humanity melakukan safari dakwah dengan membawa ratusan mushaf dan buku Iqro yang diberikan kepada santri penghafal Al – Qur’an, tepatnya di wilayah Sulawesi dan Maluku, safari dakwah ini dijalani hampir selama 3 minggu pada awal bulan oktober tahun ini.

“Safari dakwah kali ini sangat berkesan bagi kami, karena lokasi dakwah yang dikunjungi tersebut berada di pulau-pulau, maka kami harus menggunakan transportasi air berupa perahu mesin karena tidak dapat di capai dengan jalur darat” Ucap Dicky Irawan, Direktur ASAR Humanity.

Pulau ke Pulau dilewati setiap harinya, mengunjungi para santri penghafal Al-Qur’an beserta keluarganya di Masjid-masjid yang menjadi central masyarakat muslim disana, selain memberikan mushaf Al-Qur’an dan buku Iqro, ASAR Humanity juga membersamai pendiri pesantren Ar-Rasyid dan juga lembaga Cahaya Timur Nusantara dalam berdakwah, menyampaikan pesan – pesan sebagai dorongan semangat kepada muslim di wilayah timur Indonesia untuk mewujudkan impian dalam pembangunan Pesantren Tahfidz, khususnya di Kota Tual, Kei Kecil – Maluku Tenggara, yang mana telah tersedia tanah yang diwakafkan untuk pembangunan tersebut.

“Terimakasih kakak, sekarang beta punya Qur’an sudah” ucap anak yang akrab dipanggil yusuf, selepas mendapatkan mushaf Al-Qur’an yang diberikan tim ASAR Humanity.

Menjalani dakwah di Indonesia bagian timur, memiliki banyak kesan yang tak terlupakan, ramahnya masyarakat sesama muslim menghangatkan hati ketika bersilaturahim dengan mereka, “Waktu disana, perut belum laper aja udah dapet makan lagi, soalnya adat disana itu harus banget ngejamu tamu sebaik mungkin” Ucap Roozi, relawan ASAR Humanity.

Program distribusi mushaf Al-Qur’an yang telah dijalani ini tentunya bisa terwujud atas ijin Allaah, dan juga berkat dukungan Ruang Baik beserta Sahabat ASAR, mewakili penerima manfaat di pelosok negeri, ASAR Humanity mengucapkan banyak terimakasih beserta doa semoga gerakan ini menjadi keberkahan bagi seluruh pihak terlibat.

InsyaAllaah ASAR Humanity beritikad untuk mewujudkan harapan atas pembangunan pesantren Tahfidz di Indonesia Bagian Timur, sebagai pusat peradaban Islam ditengah wilayah yang masih seringkali terjadi konflik antar agama.

PEWARTA : MUHAMAD ROOZIKA S
COPYRIGHT © ICA ASAR HUMANITY
INTEGRATED COMMUNICATION ASAR HUMANITY